nusakini.com-- Sebanyak 75 pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) baik Madya maupun Pratama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformais Birokrasi dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selanjutnya para pelamar tersebut diwajibkan mengikuti tes penulisan makalah yang akan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 7 November 2016. 

Demikian disampaikan Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji selaku Ketua Panitia Seleksi melalui pengumuman haisl seleksi administrasi nomor B/3570/S.PAN-RB/10/2016. “Nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan mengikuti tes penulisan makalah,” ungkapnya di Jakarta, Senin (31/10). 

Dijelaskan, untuk pelamar JPT madya, yakni Staf Ahli bidang Politik dan Hukum ada 5 orang yang lulus. Sedangkan pemalar Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah ada 11 orang, sementara Staf Ahli bidang Budaya Kerja terdiri dari 7 orang. 

Sementara untuk posisi JPT Pratama yang meliputi empat jabatan, ada 52 orang yang lulus seleksi administrasi. Jabatan paling banyak diminati adalah Sekretaris Deputi SDM Aparatur, yakni 19 orang, disusul pelamar Asdep Assessmen dan Koordinasi Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yakni 15 orang. 

Atmaji menambahkan, untuk pelamar Asdep Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat sebanyak 11 orang, sementara pelamar Asdep Perumusan Kebijakan Koordinasi Pelaksanana Administrais Pemerintahan dan Penerapan SPBE diikuiti oleh 7 orang. 

Ketua Pansel menambahkan, masyarakat yang mengetahui kegiatan seleksi terbuka ini, dapat memberikan masukan dan informasi rekam jejak para calon kepada panitia seleksi melalui alamat email : pansel.menpan@menpan.go.id (p/ab)